29 Juli 2011

Blackberry Messenger 6 Review


Setelah berada di Beta Zona selama lebih 3 bulan akhirnya RIM resmi meluncurkan BlackBerry Messenger 6 (BBM 6) di App World. Fitur utama “BBM 6″ adalah mampu membuat pengguna BlackBerry terhubung satu sama lain (chatting, bermain game, download, dll).

Fitur BlackBerry Messenger 6 :

- Support BBM Social Platform (Invite Friends, Update User Profiles, Chat dan berbagi konten dari applikasi lain)
- Pengiriman lokasi ke kontak BBM (deteksi cell tower / GPS) dengan pencarian custom dan sharing
- Mengirim event dan janji ke BBM contact
- Draft BBM message
- Updated support untuk pengiriman links, podcasts dan lokasi di BBM Groups
- Pesan SMS dari kontak yang memiliki BBM dapat digabung menjadi satu
- Invite kontak melalui text messaging

BlackBerry Messenger 6 Social Platform

Meski terdengar menarik namun saat Info Teknologi telusuri ternyata belum banyak applikasi di App World yang mendukung fitur Social Platform dan baru ada sekitar 14 applikasi yang mendukung.

Hal yang wajar mengingat fitur ini tergolong baru sehingga belum banyak applikasi yg mengimplementasikan.



Penggunaan BBM Social Platform membutuhkan “Blackberry ID” dan mengharuskan user untuk melinknya dengan handphone dan juga memberi akses ke applikasi tersebut. (Username dan password Blackberry ID sama dengan login di App World)

Info Teknologi menginstall Fourquare sebagai gambaran fitur yang didukung BBM Social Platform. Ternyata setelah ditest Foursquare hanya memanfaatkan fungsi status update, yaitu fungsi yang merubah status BBM pengguna setelah user melakukan check-in di suatu tempat.


Hal yang sedikit mengecewakan mengingat tidak semua fungsi digunakan, padahal foursquare dapat memanfaatkan fitur chatting ataupun fitur send location yang baru.

Blackberry Messenger 6 Location Sending

“Location Sending” sangat mirip dengan fitur lokasi pada UberTwitter namun sifatnya lebih personal (antar kontak BBM). Untuk menggunakan location sending, buka percakapan BBM dengan teman kemudian klik tombol menu BB kemudian pilih Send > Location.





Download BlackBerry Messenger 6 melalui App World di handphone BB anda atau dengan mengunjungi situs http://appworld.blackberry.com/webstore/content/3729

sumber: infoteknologi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar