21 Juli 2011

Sepatu Motor Berteknologi V-Cockpit


Sebuah produsen aksesori bermotor dari Perancis, Vitessemoto, memiliki produk sepatu bernama Hunt yang cocok untuk dipakai jalan jauh. Sepatu berwarna coklat tersebut mempunyai teknologi khusus bernama V-Cockpit.

Teknologi itu terbagi ke dalam tiga bagian yang semuanya dipasangkan di dalam sepatu. Pertama, pembungkus pergelangan kaki. Selain lembut dan nyaman, kekuatan bahannya bisa melindungi bagian kaki tersebut dari benturan. Bentuknya tegak dan menjaga, memungkinkan sepatu tetap nyaman saat dipakai berjalan.

Kedua, bagian segitiga yang cukup kaku dan melapisi bagian pertama. Dengan begitu, kaki tak akan terpelintir, seperti pada kasus kecelakaan ketika pengendara terbentur dan terpental. Adapun yang ketiga, pelapis radial lapisan sekujur tumit hingga menyambung ke tapak. Fungsinya memaksimalkan kontrol pijakan.

Ujung sepatu dibuat tinggi dan agak melebar sehingga jari kaki punya ruang dan dikemas dalam lapisan kulit pelana kelas premium yang membutuhkan pemoles untuk membuatnya bersinar. Tampilannya pun akan semakin beraksen dan khas jika umurnya bertambah, alias makin tua makin jadi.

Vitessemoto melepas sepatu Hunt dengan harga mulai dari 175 euro (sekitar Rp 2.120.000) dan dalam pilihan ukuran 39-47.

sumber: kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar